The Coming Wave: Technology, Power, and the Twenty-first Century's Greatest Dilemma

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: The Coming Wave: Technology, Power, and the Twenty-first Century's Greatest Dilemma
Penulis: Mustafa Suleyman & Michael Bhaskar
Penerbit: Crown, 2005
Isi: 352 Halaman (2 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Kita sedang mendekati ambang kritis dalam sejarah spesies kita. Segalanya akan berubah. Anda akan segera hidup dikelilingi oleh AI. Mereka akan mengatur hidup Anda, menjalankan bisnis Anda, dan menjalankan layanan inti pemerintah. Anda akan hidup di dunia yang penuh dengan printer DNA dan komputer kuantum, patogen yang direkayasa dan senjata otonom, asisten robot, dan energi yang berlimpah. Tak satu pun dari kita siap.

Sebagai salah satu pendiri perusahaan AI perintis DeepMind, bagian dari Google, Mustafa Suleyman telah menjadi pusat revolusi ini. Dekade mendatang, menurutnya, akan ditentukan oleh gelombang teknologi baru yang kuat dan berkembang pesat.

Dalam The Coming Wave, Suleyman menunjukkan bagaimana kekuatan-kekuatan ini akan menciptakan kemakmuran yang luar biasa namun juga mengancam negara-bangsa, landasan tatanan global. Ketika pemerintahan kita yang rapuh berjalan menuju bencana, kita menghadapi dilema yang ada: kerugian yang belum pernah terjadi sebelumnya di satu sisi, dan ancaman pengawasan yang berlebihan di sisi lain.

Bisakah kita membuat jalan sempit antara bencana dan distopia? Buku terobosan yang ditulis oleh orang dalam AI ini menetapkan “masalah pengendalian”—tugas mempertahankan kendali atas teknologi canggih—sebagai tantangan penting di zaman kita.