Decisive: How to Make Better Choices in Life and Work

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Decisive: How to Make Better Choices in Life and Work
Penulis: Chip Heath & Dan Heath
Penerbit: Crown Currency, 2013
Isi: 336 Halaman (2 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Penelitian di bidang psikologi telah mengungkapkan bahwa keputusan kita terganggu oleh serangkaian bias dan irasionalitas: Kita terlalu percaya diri. Kami mencari informasi yang mendukung kami dan meremehkan informasi yang tidak mendukung kami. Kita terganggu oleh emosi jangka pendek. Saat menentukan pilihan, tampaknya otak kita adalah instrumen yang memiliki kelemahan. Sayangnya, sekadar menyadari kekurangan-kekurangan ini tidak menyelesaikan masalah, sama seperti mengetahui bahwa kita menderita rabun jauh tidak akan membantu kita untuk melihat. Pertanyaan sebenarnya adalah: Bagaimana kita bisa berbuat lebih baik?

Dalam Decisive, the Heaths, berdasarkan studi mendalam mengenai literatur pengambilan keputusan, memperkenalkan proses empat langkah yang dirancang untuk mengatasi bias-bias ini. Ditulis dengan gaya yang menarik dan mudah dibaca, Decisive membawa pembaca pada perjalanan yang tak terlupakan, mulai dari trik pengambilan keputusan yang cerdik dari seorang bintang rock hingga akuisisi CEO yang membawa bencana, hingga satu pertanyaan yang sering kali dapat menyelesaikan keputusan pribadi yang sulit.

Sepanjang perjalanan, kita mempelajari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kritis seperti ini: Bagaimana kita dapat menghentikan siklus penderitaan atas keputusan-keputusan kita? Bagaimana kita bisa membuat keputusan kelompok tanpa politik yang merusak? Dan bagaimana kita dapat memastikan bahwa kita tidak mengabaikan peluang berharga untuk mengubah arah hidup kita?

Decisive adalah buku Heath bersaudara yang paling kuat—dan penting—yang menawarkan strategi baru dan alat praktis yang memungkinkan kita membuat pilihan yang lebih baik. Karena keputusan yang tepat, pada saat yang tepat, dapat membuat perbedaan besar.