How to Build Social Science Theories

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: How to Build Social Science Theories
Penulis: Pamela J. Shoemaker, James William Tankard, Dominic L. Lasorsa
Penerbit: SAGE Publications, 2003
Isi: 240 Halaman (2 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook PDF

Sesuai dengan judulnya, How to Build Social Science Theories menghindari ujian teoretis yang sering dilalui dengan menunjukkan bagaimana teori-teori baru muncul dan bagaimana teori-teori tersebut dijabarkan. Buku ini merupakan bacaan penting bagi mahasiswa penelitian ilmu sosial. Buku ini menelusuri teori-teori dari landasan paling dasar (terminologi dan definisi) melalui pernyataan teoritis multivariabel, model, peran kreativitas dalam membangun teori, dan bagaimana teori digunakan dan dievaluasi. Penulis Pamela J. Shoemaker, James William Tankard, Jr., dan Dominic L. Lasorsa bermaksud untuk meningkatkan penelitian di banyak bidang ilmu sosial dengan menjadikan penelitian lebih berbasis teori dan berorientasi pada teori.

Buku ini dimulai dengan pembahasan konsep dan definisi teoritis dan operasionalnya. Kemudian berlanjut ke pernyataan teoretis, termasuk hipotesis, asumsi, dan proposisi. Pernyataan teoretis memerlukan keterkaitan teoretis dan keterkaitan operasional; pembahasan ini diawali dengan hubungan bivariat, serta hubungan tiga variabel, empat variabel, dan selanjutnya multivariat. Para penulis juga mencurahkan beberapa bab untuk komponen kreatif dalam membangun teori dan cara mengevaluasi teori.

Cara Membangun Teori Ilmu Sosial adalah analisis canggih namun mudah dibaca yang disajikan oleh para ahli metodologi ilmu sosial yang dikenal secara internasional. Buku ini dirancang terutama sebagai teks inti untuk program pascasarjana dan sarjana lanjutan dalam teori komunikasi. Ini juga akan menjadi tambahan yang sempurna untuk setiap kursus yang berhubungan dengan teori dan metodologi penelitian di bidang ilmu-ilmu sosial. Selain itu, para peneliti profesional akan menganggapnya sebagai panduan yang sangat diperlukan untuk asal usul, diseminasi, dan evaluasi teori-teori ilmu sosial.