Alibaba: The House That Jack Ma Built

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Alibaba: The House That Jack Ma Built
Penulis: Duncan Clark
Penerbit: Ecco Press, 2016
Tebal: 592 halaman (2 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Hanya dalam satu setengah dekade, Jack Ma, seorang pria yang bangkit dari awal yang sederhana dan memulai karirnya sebagai guru bahasa Inggris, mendirikan dan membangun Alibaba menjadi perusahaan Internet terbesar kedua di dunia. IPO perusahaan senilai $25 miliar pada tahun 2014 merupakan yang terbesar di dunia dan memberikan nilai lebih tinggi bagi perusahaan dibandingkan Facebook atau Coca Cola. Alibaba saat ini menjalankan layanan e-commerce yang diandalkan oleh ratusan juta konsumen Tiongkok setiap hari, menyediakan lapangan kerja dan pendapatan bagi puluhan juta konsumen lainnya. Sebagai seorang Rockefeller seusianya, Jack telah menjadi ikon bagi sektor swasta yang berkembang pesat di negara tersebut, dan sebagai wajah baru Tiongkok yang konsumeris, ia didekati oleh para kepala negara dan CEO dari seluruh dunia.

Dengan akses yang belum pernah ada sebelumnya terhadap banyak materi baru termasuk wawancara eksklusif, Clark memanfaatkan pengalaman langsungnya dari tokoh-tokoh penting yang berperan penting dalam kebangkitan Alibaba untuk menciptakan kisah naratif yang berwibawa dan menarik tentang bagaimana Alibaba dan penciptanya yang karismatik telah mengubah cara masyarakat Tiongkok menggunakan kebebasan ekonomi baru mereka, menginspirasi wirausahawan di seluruh dunia dan membuat marah orang lain, membalikkan keadaan para raksasa Silicon Valley yang mencoba menghalanginya.

Duncan mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan penting tentang masa lalu, masa kini, dan masa depan perusahaan: Bagaimana, dari asal usul yang biasa-biasa saja, Jack Ma membangun Alibaba? Apa yang menjelaskan semangatnya yang tiada henti dan kemampuannya untuk mengakali para pesaingnya? Dengan lebih dari 80% pasar e-commerce Tiongkok, berapa lama perusahaan dapat mempertahankan dominasinya? Ketika perusahaan mulai melirik pasar keuangan dan media di negaranya, apakah ambisi Alibaba ada batasnya, atau akankah pemerintah Tiongkok mengambil tindakan untuk membatasinya? Dan seiring dengan pembukaan tokonya dari LA dan San Francisco hingga Seattle, bagaimana Alibaba akan mengembangkan kehadiran dan investasinya di AS dan pasar internasional lainnya?

Clark menceritakan kisah Alibaba dalam kisah yang lebih luas mengenai ledakan ekonomi Tiongkok—kebangkitan sektor swasta dan perluasan penggunaan Internet—yang telah mendorong kebangkitan negara tersebut menjadi negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia dan populasi Internet terbesar, dua kali lebih besar dari Amerika Serikat. Amerika. Ia juga mengeksplorasi konteks politik dan sosial yang mendasari perubahan penting ini. Sebagai orang dalam yang ahli dengan koneksi tak tertandingi, Clark memiliki pemahaman mendalam tentang pola pikir bisnis Tiongkok. Ia menyoroti perusahaan raksasa yang belum pernah ada sebelumnya, dan mengkaji peran penting yang dimainkan perusahaannya dalam mentransformasi Tiongkok sekaligus meningkatkan kekuatan dan kehadirannya di seluruh dunia.