An Immense World: How Animal Senses Reveal the Hidden Realms Around Us

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: An Immense World: How Animal Senses Reveal the Hidden Realms Around Us
Penulis: Ed Yong
Penerbit: Random House, 2022
Tebal: 464 halaman (27 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Bumi penuh dengan pemandangan dan tekstur, suara dan getaran, bau dan rasa, medan listrik dan magnet. Namun setiap jenis hewan, termasuk manusia, terbungkus dalam gelembung sensoriknya yang unik, hanya mampu melihat sepotong kecil dari dunia kita yang luas.

Dalam An Immense World, Ed Yong membujuk kita melampaui batas indra kita sendiri, memungkinkan kita merasakan aroma, gelombang elektromagnetisme, dan tekanan yang mengelilingi kita. Kita menjumpai kumbang yang tertarik pada api, penyu yang dapat melacak medan magnet bumi, ikan yang mengisi sungai dengan pesan-pesan listrik, dan bahkan manusia yang menggunakan sonar seperti kelelawar. Kami menemukan bahwa wajah buaya yang bersisik sama sensitifnya dengan ujung jari seorang kekasih, bahwa mata cumi-cumi raksasa berevolusi untuk melihat ikan paus yang berkilauan, bahwa tanaman bergemuruh dengan nyanyian serangga yang tak terdengar, dan bahkan kerang yang sederhana pun memiliki penglihatan yang rumit. Kita mempelajari apa yang dilihat lebah di bunga, apa yang didengar burung penyanyi dalam lagunya, dan apa yang dicium anjing di jalan. Kami mendengarkan kisah-kisah penemuan penting di lapangan, sambil melihat ke depan banyak misteri yang masih belum terpecahkan.

Lucu, teliti, dan dipenuhi kegembiraan dalam menemukan sesuatu, An Immense World membawa kita pada apa yang disebut Marcel Proust sebagai “satu-satunya perjalanan sejati . . . bukan untuk mengunjungi negeri asing, tapi untuk memiliki mata yang lain.”