Digital Gold: Bitcoin and the Inside Story of the Misfits and Millionaires Trying to Reinvent Money

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Digital Gold: Bitcoin and the Inside Story of the Misfits and Millionaires Trying to Reinvent Money
Penulis: Nathaniel Popper
Penerbit: Harper, 2016
Tebal: 331 halaman (15 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Seorang reporter teknologi dan bisnis New York Times memetakan kebangkitan dramatis Bitcoin dan tokoh-tokoh menarik yang berupaya menciptakan uang global baru untuk era Internet.

Digital Gold adalah sejarah Bitcoin yang brilian dan mengasyikkan dari reporter New York Times, Nathaniel Popper, uang digital dan teknologi keuangan penting yang telah melahirkan gerakan sosial global.

Gagasan tentang mata uang baru, yang dikelola oleh komputer pengguna di seluruh dunia, telah menjadi sasaran banyak lelucon, namun hal itu tidak menghentikannya untuk berkembang menjadi teknologi bernilai miliaran dolar, didukung oleh banyak pengikut yang datang. untuk melihatnya sebagai ide baru yang paling penting sejak penciptaan Internet. Penganut paham ini mulai dari Beijing hingga Buenos Aires melihat potensi sistem keuangan yang bebas dari perbankan dan pemerintah. Lebih dari sekadar tren industri teknologi, Bitcoin telah mengancam desentralisasi beberapa institusi paling mendasar di masyarakat.

Sebuah kisah penemuan kelompok yang tidak biasa, Digital Gold memetakan kebangkitan teknologi Bitcoin melalui sudut pandang karakter sentral gerakan yang penuh warna, termasuk seorang jutawan Argentina, seorang pengusaha Tiongkok, Tyler dan Cameron Winklevoss, dan pencipta Bitcoin yang sulit dipahami, Satoshi Nakamoto. Bitcoin telah menghasilkan kekayaan yang tak terhitung bagi sebagian orang, dan hukuman penjara bagi sebagian lainnya.