Finding the Mother Tree: Discovering the Wisdom of the Forest

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 20.000 Rp 10.000
Judul: Finding the Mother Tree: Discovering the Wisdom of the Forest
Penulis: Suzanne Simard
Penerbit: Knopf, 2021
Tebal: 368 halaman (67 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Suzanne Simard adalah pelopor komunikasi dan kecerdasan tumbuhan; Pembicaraan TED-nya telah disaksikan oleh lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia.

Dalam buku pertamanya, yang sekarang tersedia dalam bentuk paperback, Simard membawa kita ke dalam dunianya, dunia pepohonan yang intim, di mana ia dengan cemerlang menjelaskan kebenaran yang menarik dan penting--bahwa pohon bukan sekadar sumber kayu atau pulp, namun merupakan lingkaran kehidupan yang rumit dan saling bergantung; bahwa hutan adalah makhluk sosial dan kooperatif yang terhubung melalui jaringan bawah tanah yang dengannya pepohonan mengomunikasikan vitalitas dan kerentanannya terhadap kehidupan komunal yang tidak jauh berbeda dengan kehidupan kita.

Simard menulis--dengan cara yang menginspirasi, mencerahkan, dan mudah dipahami—bagaimana pohon, yang hidup berdampingan selama ratusan tahun, berevolusi, bagaimana mereka belajar dan menyesuaikan perilakunya, mengenali tetangganya, bersaing dan bekerja sama satu sama lain dengan kecanggihan, karakteristik yang dianggap berasal dari pohon tersebut. pada kecerdasan manusia, ciri-ciri yang merupakan inti dari masyarakat sipil--dan yang menjadi inti dari semuanya, Pohon Induk: kekuatan misterius dan kuat yang menghubungkan dan menopang pihak-pihak lain di sekitar mereka.

Dan Simard menulis tentang kehidupannya sendiri, lahir dan dibesarkan di dunia penebangan kayu di hutan hujan British Columbia, tentang hari-harinya sebagai seorang anak yang dihabiskan untuk membuat katalog pohon-pohon dari hutan dan bagaimana dia mulai mencintai dan menghormati pohon-pohon tersebut. Dan saat dia menulis tentang pencarian ilmiahnya, dia menulis tentang perjalanannya sendiri, membuat kita memahami betapa dalamnya penelitian ilmiah manusia ada di luar data dan teknologi, yaitu tentang memahami siapa kita dan tempat kita di dunia.