Infinite Powers: How Calculus Reveals the Secrets of the Universe

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Infinite Powers: How Calculus Reveals the Secrets of the Universe
Penulis: Steven Strogatz
Penerbit: Mariner Books, 2019
Tebal: 384 halaman (8 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Tanpa kalkulus, kita tidak akan memiliki ponsel, TV, GPS, atau USG. Kita tidak akan mengungkap DNA atau menemukan Neptunus atau menemukan cara untuk memasukkan 5.000 lagu ke dalam saku Anda.

Meskipun banyak di antara kita yang merasa takut terhadap mata pelajaran penting dan mengasyikkan ini di sekolah menengah dan perguruan tinggi, sejarah Steven Strogatz yang sangat kreatif dan membumi menunjukkan bahwa kalkulus bukanlah tentang kompleksitas; ini tentang kesederhanaan. Teknologi ini memanfaatkan angka yang tidak nyata —tak terhingga— untuk mengatasi masalah-masalah dunia nyata, memecahnya menjadi masalah-masalah yang lebih mudah, dan kemudian menyusun kembali jawabannya menjadi solusi yang terasa ajaib.

Infinite Powers menceritakan bagaimana kalkulus menggoda dan menggetarkan para penemunya, dimulai dengan cahaya pertamanya di Yunani kuno dan membawa kita hingga penemuan gelombang gravitasi (sebuah fenomena yang diprediksi oleh kalkulus). Strogatz mengungkapkan bagaimana bentuk matematika ini menjawab tantangan setiap zaman: bagaimana menentukan luas lingkaran hanya dengan pasir dan tongkat; bagaimana menjelaskan mengapa Mars terkadang “mundur”; cara membuat listrik dengan magnet; bagaimana memastikan roket Anda tidak mengenai bulan; bagaimana membalikkan keadaan dalam perang melawan AIDS.

Seperti yang dibuktikan Strogatz, kalkulus sesungguhnya adalah bahasa alam semesta. Dengan mengungkap prinsip-prinsip bahasa tersebut, Infinite Powers membuat kita kembali mengagumi dunia.