Only the Paranoid Survive: How to Exploit the Crisis Points That Challenge Every Company

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Only the Paranoid Survive: How to Exploit the Crisis Points That Challenge Every Company
Penulis: Andrew S. Grove
Penerbit: Crown Currency, 2010
Tebal: 229 halaman (4 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Di bawah kepemimpinan Andy Grove, Intel menjadi pembuat chip terbesar di dunia dan salah satu perusahaan paling dikagumi di dunia. Dalam Only the Paranoid Survive, Grove mengungkapkan strateginya untuk mengukur momen mimpi buruk yang ditakuti setiap pemimpin--ketika perubahan besar terjadi dan sebuah perusahaan harus, dalam sekejap, beradaptasi atau gagal--dengan cara baru.

Grove menyebut momen seperti ini sebagai Titik Perubahan Strategis (Strategic Inflection Point), yang dapat dipicu oleh hampir semua hal: persaingan besar, perubahan peraturan, atau perubahan teknologi yang tampaknya sederhana. Ketika Titik Perubahan Strategis terjadi, aturan-aturan bisnis yang biasa akan diabaikan. Namun, jika dikelola dengan benar, Titik Perubahan Strategis dapat menjadi peluang untuk menang di pasar dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Grove menggarisbawahi pesannya dengan memeriksa catatan kesuksesan dan kegagalannya sendiri, termasuk bagaimana dia mengatasi peristiwa kelemahan Pentium, yang mengancam reputasi Intel pada tahun 1994, dan bagaimana dia menangani ledakan pertumbuhan Internet. Karya seumur hidup, Only the Paranoid Survive adalah karya klasik keterampilan manajerial dan kepemimpinan.