That Will Never Work: The Birth of Netflix and the Amazing Life of an Idea

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: That Will Never Work: The Birth of Netflix and the Amazing Life of an Idea
Penulis: Marc Randolph
Penerbit: Little, Brown and Company, 2019
Tebal: 336 halaman (1 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Dahulu kala, toko video fisik adalah rajanya. Biaya keterlambatan tersebar luas, streaming video belum pernah terjadi sebelumnya, dan penggunaan DVD secara luas sepertinya akan segera terjadi seperti halnya mobil terbang. Memang benar, ini adalah hukum yang diterima secara luas pada tahun 1997, ketika Marc Randolph mempunyai ide. Itu adalah pemikiran yang sederhana—memanfaatkan internet untuk menyewa film—dan hanyalah salah satu dari banyak proposal yang jauh lebih buruk, seperti tongkat baseball yang dipersonalisasi dan layanan pengiriman sampo, yang akan diajukan Randolph kepada mitra bisnisnya, Reed Hastings, dalam perjalanan mereka. untuk bekerja setiap pagi.

Namun Hastings tertarik, dan pasangan tersebut—dengan Hastings sebagai investor utama dan Randolph sebagai CEO—mendirikan sebuah perusahaan. Kini dengan lebih dari 150 juta pelanggan, kejayaan Netflix terasa tak terhindarkan, namun startup paling disruptif di abad ke-21 dimulai dengan sedikit orang yang percaya dan mengalami bencana di setiap kesempatan. Dari keharusan memperkenalkan ibunya sendiri untuk menjadi investor awal, hingga ruang konferensi motel yang berfungsi sebagai kantor pertama, hingga server mogok pada hari peluncuran, hingga pertemuan yang kini terkenal ketika petinggi Netflix mengajukan Blockbuster untuk mengakuisisi mereka, transformasional Marc Randolph perjalanan memberikan contoh bagaimana siapa pun yang memiliki ketabahan, naluri, dan tekad dapat mengubah dunia—bahkan dengan ide yang menurut banyak orang tidak akan pernah berhasil.

Namun, apa yang muncul bukan sekadar kisah mendalam dari salah satu perusahaan paling ikonik di dunia. Penuh dengan konsep yang kontra-intuitif dan ditulis dalam bentuk prosa yang menarik, buku ini menjawab beberapa pertanyaan paling mendasar tentang mengambil lompatan keyakinan dalam bisnis atau kehidupan: Bagaimana Anda memulainya? Bagaimana Anda mengatasi kekecewaan dan kegagalan? Bagaimana Anda menghadapi kesuksesan? Apa itu kesuksesan?

Mulai dari menghasilkan ide, membangun tim, hingga mengetahui kapan saatnya untuk melepaskan, That Will Never Work bukan hanya perumpamaan utama untuk mewujudkan impian Anda, namun juga salah satu kisah kewirausahaan paling dramatis dan berwawasan luas di zaman kita.