The Four Tendencies: The Indispensable Personality Profiles That Reveal How to Make Your Life Better (and Other People's Lives Better, Too)

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: The Four Tendencies: The Indispensable Personality Profiles That Reveal How to Make Your Life Better (and Other People's Lives Better, Too)
Penulis: Gretchen Rubin
Penerbit: Harmony, 2017
Tebal: 272 halaman (4 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Selama penyelidikan multibukunya tentang sifat manusia, Gretchen Rubin menyadari hal itu dengan mengajukan pertanyaan yang tampaknya kering, “Bagaimana saya menanggapi ekspektasi?” kita memperoleh pengetahuan diri yang eksplosif. Dia menemukan bahwa berdasarkan jawaban mereka, orang masuk ke dalam Empat Kecenderungan:
• Penegak memenuhi ekspektasi luar dan dalam dengan mudah. “Disiplin adalah kebebasan saya.”
• Orang yang bertanya memenuhi ekspektasi batin, namun memenuhi ekspektasi eksternal hanya jika ekspektasi tersebut masuk akal. “Jika Anda meyakinkan saya alasannya, saya akan menurutinya.”
• Obliger (Tendensi terbesar) memenuhi ekspektasi eksternal, namun kesulitan memenuhi ekspektasi internal—oleh karena itu, mereka memerlukan akuntabilitas eksternal untuk memenuhi ekspektasi internal. “Kamu bisa mengandalkanku, dan aku mengandalkanmu untuk mengandalkanku.”
• Pemberontak (kelompok terkecil) menolak semua ekspektasi, baik ekspektasi lahiriah maupun batiniah. Mereka melakukan apa yang mereka pilih, kapan mereka memilih untuk melakukannya, dan biasanya mereka tidak memberi tahu diri mereka sendiri apa yang harus dilakukan. “Kamu tidak bisa memaksaku, begitu juga aku.”