The Most Important Thing: Uncommon Sense for the Thoughtful Investor

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: The Most Important Thing: Uncommon Sense for the Thoughtful Investor
Penulis: Howard Marks
Penerbit: Columbia Business School Publishing, 2011
Tebal: 195 halaman (2 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook PDF

Howard Marks, ketua dan salah satu pendiri Oaktree Capital Management, terkenal karena penilaiannya yang mendalam terhadap peluang dan risiko pasar. Setelah empat dekade naik ke puncak profesi manajemen investasi, ia kini dicari oleh investor nilai terkemuka di dunia, dan memo kliennya penuh dengan komentar mendalam dan filosofi fundamental yang telah teruji oleh waktu. Sekarang untuk pertama kalinya, semua pembaca dapat memperoleh manfaat dari kebijaksanaan Marks, yang dipusatkan dalam satu volume yang berbicara kepada investor amatir dan berpengalaman.

Berdasarkan pengalaman dan studi seumur hidup, The Most Important Thing menjelaskan kunci keberhasilan investasi dan jebakan yang dapat menghancurkan modal atau merusak karier. Memanfaatkan bagian-bagian dari memonya untuk mengilustrasikan ide-idenya, Marks mengajar dengan memberi contoh, merinci pengembangan filosofi investasi yang sepenuhnya mengakui kompleksitas investasi dan bahaya dunia keuangan. Dengan cemerlang menerapkan wawasan terhadap pasar yang bergejolak saat ini, Marks menawarkan volume yang sebagian merupakan memoar, sebagian kredo, dengan sejumlah kesimpulan yang luas.

Marks menguraikan konsep-konsep seperti "pemikiran tingkat kedua", hubungan harga/nilai, oportunisme yang sabar, dan investasi defensif. Dengan terus terang dan jujur menilai keputusannya sendiri--dan terkadang salah langkah--dia memberikan pelajaran berharga untuk berpikir kritis, penilaian risiko, dan strategi investasi. Mendorong investor untuk menjadi "pelawan", Marks dengan bijak menilai siklus pasar dan meraih keuntungan melalui tindakan agresif namun terukur. Unsur manakah yang paling penting? Investasi yang sukses memerlukan perhatian yang cermat terhadap banyak aspek yang berbeda, dan setiap pokok bahasan Marks terbukti menjadi hal yang paling penting.