The Organized Mind: Thinking Straight in the Age of Information Overload

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: The Organized Mind: Thinking Straight in the Age of Information Overload
Penulis: Daniel J. Levitin
Penerbit: Dutton, 2014
Tebal: 512 halaman (4 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook EPUB

Era informasi menenggelamkan kita dengan banjir data yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pada saat yang sama, kita diharapkan untuk membuat lebih banyak —dan lebih cepat—keputusan mengenai hidup kita dibandingkan sebelumnya. Maka tidak mengherankan jika rata-rata orang Amerika melaporkan bahwa mereka sering kehilangan kunci mobil atau kacamata baca, tidak memenuhi janji, dan merasa lelah karena upaya yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Namun entah bagaimana, beberapa orang menjadi cukup mahir dalam mengelola arus informasi. Dalam The Organized Mind, Daniel J. Levitin, PhD, menggunakan ilmu otak terkini untuk menunjukkan bagaimana orang-orang tersebut unggul —dan bagaimana pembaca dapat menggunakan metode mereka untuk mendapatkan kembali rasa penguasaan atas cara mereka mengatur rumah, tempat kerja, dan waktu.

Dengan bab-bab yang hidup dan menghibur tentang segala hal mulai dari laci sampah dapur hingga layanan kesehatan hingga alur kerja kantor eksekutif, Levitin mengungkapkan bagaimana penelitian baru dalam ilmu saraf kognitif tentang perhatian dan memori dapat diterapkan pada tantangan kehidupan kita sehari-hari. This Is Your Brain on Music menunjukkan cara memainkan dan mengapresiasi musik dengan lebih baik melalui pemahaman tentang cara kerja otak. The Organized Mind menunjukkan cara menavigasi banjir informasi di abad kedua puluh satu dengan perspektif ilmu saraf yang sama.